obat kuat boyke
 blumen nasa

Sabtu, 24 Agustus 2013

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan –Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia. Pohon kelapa merupakan tumbuhan yang banyak didapati di area pesisir pantai, dengan hawa yang panas yang disebabkan oleh cuaca laut menjadikan air kelapa minuman yang sangat digemari dan pastinya memberi kesegaran seraya meminumnya sambil duduk santai di tepi pantai dan menikmati indahnya biru lautan.

Air kelapa hijau merupakan minuman isotonik alami yang amat baik untuk kesehatan tubuh kita, dan mempunyai kandungan elektrolit yang sama juga dengan darah kita. Dan juga air kelapa difungsikan pada waktu perang pasifik pada tahun 1941-1945 sebagai pengganti transfusi plasma darurat, dialirkan secara langsung dari buahnya pada para tentara yang sedang terluka.

Air kelapa banyak dikonsumsi secara langsung. Namun ada hal yang perlu diperhatikan berhubungan dengan air kelapa. Sekali terkena udara, air kelapa dapat cepat kehilangan kadar organ oleptik dan nutrisi serta dapat menyebabkan sistem permentasi. Oleh sebab itu, sebaiknya sehabis mengupas buah kelapa, maka segeralah mengkonsumi air kelapa tersebut.

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh kita.

1. Meredakan suhu tubuh yang panas dan melindungi pada suhu yang cocok.

2. Mengembalikan cairan tubuh yang hilang, sebab air kelapa merupakan salah satu minuman isotonik alami.

3. Menyalurkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh.

4. Menambah metabolisme dan kekebalan tubuh.

5. Menurunkan berat badan dengan kalori yang rendah yang dikandungnya.

6. Membantu membersihkan dan melancarkan saluran pencernaan.

7. Mencegah dan mengobati diabetes, dikarenakan air kelapa rendah kadar gulanya.

8. Menyeimbangkan ph tubuh serta mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

9. Menolong menyembuhkan batu ginjal serta saluran kemih.

10. Air kelapa mempunyai banyak nutrisi dibandingkan susu, sudah pasti air kelapa rendah lemak serta kolesterol.

11. Kandungan asam laurat yang terdapat pada air kelapa lebih baik dari susu bayi instan, biasanya juga terdapat juga pada ASI ( air susu ibu )

12. Air kelapa merupakan donor universal, dikarenakan kandungannya yang nyaris sama juga dengan darah manusia.

Itulah beberapa manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh kita. Mulai sekarang kurangilah minuman bersoda, soft drink, cafein, minuman suplemen yang mempunyai dampak jelek pada kesehatan serta bergantilah pada minuman yang menyehatkan serta alami.

1 komentar:

manfaat dari air kelapa hijau memang sangat banyak..
visit Obat Herbal Penyakit Kanker Hati

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More